IGURU31.blogspot.com - Perangkat Pembelajaran SMA/MA Kelas 10, 11, 12 Revisi Terbaru
Prangkat Pembelajaran SMA

Halo Sahabat Ikatan Guru Ke-31. Selamat berjumpa kembali dengan kami di situs iguru31.blogspot.com. Kali ini saya ingin berbagi Kepada Ibu/Bapak Guru mengenai Contoh Perangkat pembelajaran Revisi Terbaru.

Perangkat pembelajaran sendiri yaitu sebuah media yang digunakan sebagai pedoman atau petunjuk pada sebuah proses pembelajaran. Perangkat pembelajaran sendiri memiliki tujuan untuk memenuhi suatu keberhasilan guru dalam pembelajaran.

Download Prangkat Pembelajaran SMA/MA Kelas 10, 11, 12 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Perangkat adalah sejumlah bahan, alat, media, petunjuk dan pedoman yang akan digunakan dalam proses pencapaian kegiatan yang diinginkan. Dan pembelajaran adalah proses kerjasama antara Guru dan Siswa dalam memanfaatkan segala potensi dan sumber yang ada baik potensi yang bersumber dari dalam diri sisiwa itu sendiri seperti minat, bakat dan kemampuan dasar yang dimiliki termasuk gaya belajar maupun potensi yang ada di luar diri siswa seperti lingkungan, sarana dan sumber belajar sebagai upaya untuk mencapai tujuan belajar tententu.

Perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Jadi perangkat pembelajaran adalah serangkaian media atau sarana yang digunakan dan dipersiapkan oleh guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas.

Sedangkan Pengembangan perangkat pembelajaran adalah serangkaian proses atau kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan suatu perangkat pembelajaran berdasarkan teori pengembangan yang telah ada. Berikut ini Perangkat Pembelajaran Kelas 10, 11, 12 Jenjang SMA Sederajat.

Administrasi Guru SMA/MA/SMK Sederajat Kelas 10



Administrasi Guru SMA/MA/SMK Sederajat Kelas 11



Administrasi Guru SMA/MA/SMK Sederajat Kelas 12



Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Perangkat Pembelajaran SMA/MA/SMK Kelas 10,11,12 Revisi Terbaru. Semoga bisa bermanfaat untuk bapak/ibu guru semuanya. terima kasih.