Soal Ujian Sekolah Ekonomi Lintas Minat SMA Tahun 2021. Selamat berjumpa kembali dengan kami di situs resmi iguru31.blogspot.com. Pada ksesempatan kali ini saya ingin berbagi untuk adik-adik semua mengenai prediksi soal-soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah (US) atau yang biasa kita kenal dengan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) Mata Pelajaran Ekonomi Lintas Minat Kurikulum 2013.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Soal USBN Ekonomi SMA 2021

Contoh Soal US (USBN) Ekonomi Lintas Minat SMA/MA Kurikulum 2013 Tahun 2021 Tahun Pelajaran 2020/2021


Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sama saja dengan Ujian Sekolah, yang membedakannya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berstandar nasional sedangkan Ujian Sekolah berstandar satuan pendidikan (sekolah).

Kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sudah dilaksanakan sejak tahun lalu tetapi hanya 3 (tiga) mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Kewarganegaraan dan KKPI (untuk jenjang SMK) sedangkan mata pelajaran lain masuk Ujian Sekolah. Tahun ini semua mata pelajaran masuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Apa bedanya UN dan USBN. Soal UN dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berdasarkan kisi-kisi yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Sedangkan Saoal USBN dibuat oleh guru-guru sekolah. Para guru tersebut tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan juga Kelompok Kerja Guru (KKG).

Guru dari sekolah masing-masing tersebut membuat soal dari standar kisi-kisi yang sudah disusun oleh BSNP dan juga Kemendikbud.

Pada artikel kali ini kami bertujuan untuk menjadi sarana belajar bagi para siswa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Sekolah (UAS/USBN).

Download Soal US (USBN) Ekonomi Lintas Minat SMA Kurikulum 2013


Untuk Contoh Soal USBN Ekonomi SMA Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021. Soal US (UAS/USBN) ini bisa anda gunaka sebagai referensi dalam belajar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah (UAS/USBN) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Ingat Soal ini hanya untuk latihan saja, Ada atau tidaknya dalam ujian yang sebenarnya, kami tidak bisa bertanggung jawab.

Soal USBN Ekonomi SMA Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021 yang diambil dari Naskah Soal Asli USBN SMA Mata Pelajaran Ekonomi Kurikulum 2013 Tahun Sebelumnya. Selengkapnya silahkan unduh disini.


Cara Download

Semua file berupa Perangkat Pembelajaran, Soal dan Kisi-Kisi sudah kami susun serapih dan sehemat kertas. Untuk ukuran kertas akan kami samakan. Jadi anda tidak perlu meng Editnya kembali cukup ganti kata-kata atau menghapus yang tidak perlu

LENGKAP SOAL LATIHAN US (USBN) Kelas 12 SMA/MA KURIKULUM 2013
[ads id="ads1"] LENGKAP KISI-KISI SOAL US (USBN) Kelas 12 SMA/MA KURIKULUM 2013
  • Kisi-Kisi Soal US (USBN) : Ekonomi Lintas Minat

Itulah informasi yang bisa saya bagikan untuk adik-adik semua mengenai Soal USBN Ekonomi Lintas Minat SMA Kurikulum 2013 Tahun 2021. Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!