RPP PAI SMP Kelas 8
RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Tingkat SMP Semester 1 Lengkap. Selamat berjumpa kembali dengan kami di situs Ikatan Guru Ke-31 (iguru31). Kali ini saya ingin berbagi untuk Ibu/Bapak Guru semua berupa RPP 1 Lembar Kelas VIII Semester Genap Kurikulum 2013.

Teman iguru31 yang berbahagia, pada kali ini aku akan berbagi perangkat pembelajaran berbentuk RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020.

Bersumber pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor. 14 Tahun 2019 Tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kalau diharapkan penyusunan RPP bisa dilakukan dengan baik.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru saat ini dapat terbuat lebih simpel dari tahun sebelumnya. Acuannya merupakan edaran tersebut yang menjelaskan kalau RPP cukup 3 komponen saja.

Ada pula ketiganya meliputi tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran serta bentuk penilaian (assesment).RPP yang disederhanakan ini menerapkan 3 prinsip, ialah Efisien, Efektif serta berorientasi pada siswa.

RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Tingkat SMP Semester 1 Lengkap


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ataupun yang biasa kita tahu dengan istilah RPP merupakan pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas.

RPP terbuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar supaya sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

RPP untuk saat ini yang berisi pengaturan yang berkenaan dengan perkiraan ataupun proyeksi tentang apa yang akan dicoba pada saat aktifitas belajar mengajar berlangsung.

Baca Juga : Lengkap RPP 1 Lembar SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi 2020

Mungkin pelaksaan pembelajaran cocok dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang sudah direncanakan maupun tidak sebab proses pembelajaran bersifat situasional.

apabila perencanaan disusun secara matang hingga proses dan hasil pembelajaran tidak akan jauh dari perkiraan.

Bapak serta ibu guru, meski format rpp saat ini telah disederhanakan tetapi untuk format yang lama masih dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Maksudnya guru leluasa berkreasi memgembangkan sendiri lesson plan yang efektif, efesian serta berorientasi.

Ada pula tujuan dari memberikan file RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas VIII Semester 1 Edisi Revisi 2020 ini merupakan tidak lain untuk menolong bapak serta ibu guru yang bisa jadi membutuhkan rujukan perangkat pembelajaran RPP yang sudah memakai format 1 lembar.

RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020 menjadi penunjang para guru dalam melakukan pembelajaran kelas, ataupun lebih tepatnya sebagai pengontrol aktivitas belajar sesuai dengan mata pelajaran yang lagi diampu, misalnya dalam RPP ini ialah Mapel PAI.

Nah, kali ini Admin Ikatan guru ke-31 (iguru31.blogspot.com) hendak membagikan contoh RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020.

Sebenarnya pada artikel aku yang yang lain sudah banyak sekali saya memberikan file RPP yang telah memakai format 1 lembar.

Tetapi di kesempatan ini aku akan berupaya kembali untuk dapat memberikan RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020 yang dapat di pakai oleh guru- guru yang mengajar di kelas VIII SMP.

Baca Juga : Lengkap RPP 1 Lembar SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 Revisi 2020

Diharapkan dengan penyederhanaan RPP tahun 2020 ini guru lebih fokus berkreasi menuangkan ide kreatif dalam aktivitas pembelajaran yang hendak ditransfer ke peserta didik sehingga hasil akhir memuaskan dalam artian cocok dengan standar kompetensi yang diharapkan.

Di dalam RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas VIII Semester 1 Edisi Revisi 2020 ini sudah di usahakan untuk mengikuti format penyederhanaan RPP sesuai dengan surat edaran mendikbud mengenai penyederhanaan RPP.

Berhubung buat rekan- rekan pendidik di jenjang SMP/ MTs yang hendak melakukan penyusunan RPP. Maka berikut Contoh RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020 telah admin sajikan.

Dengan begitu pengajar bisa menggunakan format RPP PAI SMP tersebut guna mempersiapkan tiap komponen- komponen perencanaan mengajar yang akan dilaksanakan dalam tatap muka/ satu kali pertemuan ataupun lebih.

Baca Juga : Lengkap RPP 1 Lembar SMP/MTs Kelas 9 Semester 1 Revisi 2020

Butuh diingat pula kalau jika kamu merasa RPP yang aku bagikan ini kurang cocok dengan kemauan kamu ataupun ada yang butuh buat di tambah maupun dikurangi hingga kamu dapat melakukan pembaharuan di dalamnya sebab format RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020 ini tersimpan dalam format MS word.

Download RPP 1 Lembar PAI Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013


Pada postingan kali ini kami sudah mengumpulkan contoh RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020 dari bermacam sumber guna membantu para guru dalam merancang skema RPP yang sesuai dengan surat edaran mendikbud yang baru.


Cara Download

Semua file berupa Perangkat Pembelajaran, Soal dan Kisi-Kisi sudah kami susun serapih dan sehemat kertas. Untuk ukuran kertas akan kami samakan. Jadi anda tidak perlu meng Editnya kembali cukup ganti kata-kata atau menghapus yang tidak perlu

RPP 1 lembar PAI Kelas 8 Semester 1
Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana
Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana
Beriman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt
Beriman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt
Bahaya Mengonsumsi Minuman Keras, Judi, dan Pertengkaran
Perilaku Jujur dan Adil
Berbuat Baik, Hormat, dan Patuh Kepada Orang Tua dan Guru
RPP 1 lembar PAI Kelas 8 Semester 2

Lengkap Perangkat Pembelajaran SMP/MTs Kelas 8

Mungkin cukup sampai disini informasi yang bisa saya sampaikan untuk Ibu/Bapak guru mengenai RPP 1 Lembar K13 PAI Kelas 8 Semester 1 Edisi Revisi 2020. Selamat mengunduh, dan Salam Sukses...!!! Sumber : www.ilmuguru.org